Nomor Punggung yang Bagus Untuk Pemain Bola

nomor punggung yang bagus untuk pemain bola

Nomor punggung dalam dunia sepak bola mempunyai daya tarik tersendiri. Siapa yang tidak mengenal julukan CR7, Cristiano Ronaldo menjadi bukti dari banyaknya pemain yang identik dengan nomer punggung. Lantas adakah nomor punggung yang bagus untuk pemain bola?

Nomor punggung juga berguna sebagai pengenal pemain, khususnya saat melakukan sebuah pertandingan. Dalam sebuah tradisi yang tidak tertulis khususnya pada zaman terdahulu, pemakaian nomor 1 digunakan bagi penjaga gawang. Pemain belakang dengan nomor 2,3,4 dan untuk penyerang atau gelandang nomor 7,8,9, dan 10 Namun, ini sudah tidak dipergunakan lagi. Berikut 5 referensi nomor punggung yang bagus untuk pemain bola berdasarkan dari nomer pesepak bola dunia:

Nomor Punggung 8

Angka 8 dipercaya masyarakat Tionghoa memiliki hoki paling baik. Nomor ini mempunyai bentuk garis yang tidak terputus dengan artian akan selalu berlangsung tanpa henti, dalam dunia sepak bola akan diberikan pada penyerang gesit. Pemain dengan nomor 8 biasanya akan sebagai gelandang/ penyerang tengah, biasanya adalah pemain yang mengesankan pada setiap pertandingan.

READ  Pencetak Gol Argentina vs Nigeria di Piala Dunia

Nomor Punggung 10

Pada angka 10 telah melambangkan kesempurnaan, gabungan dari angka 1 sifat ganjil, dan 0 genap ini mampu membuat perpaduan yang indah. Dalam dunia sepakbola pemain legendaris Diego Maradona, mengunakan nomor ini untuk membela klub Napoli sejak tahun 1984-1991 membawa banyak penghargaan.

Dalam banyak aspek penilaian banyak hal juga telah menempatkan angka 10 sebagai nilai tertinggi. Pemakaian jersey angka 10 memang tidak diberikan asal-asalan, banyak pemain hebat legendaris telah memakainya seperti pemain Lionel Messi, dan Pele.

Nomor Punggung 14

Pemain Johan Cruyff yang adalah anak emas dari klub Barcelona ini merupakan satu dari banyak pemain hebat dengan identik nomor 14. Johan yang terus konsisten dengan nomer ini, telah menggandeng negara Belanda sebagai juara piala dunia. Selain itu dipercaya pemakaian angka 14 dapat membuat pemain mendapat semangat dan kreativitas tinggi.

READ  Gaji Pemain Bola Tertinggi di Indonesia, Ini Penerimanya

Jika dapat ditinjau menurut agama islam, pemilihan angka 14 mempunyai arti doa. Tercermin petikan surat Thaha angka 14 merupakan nama lain dari Nabi Muhammad sehingga menjadi pilihan Nomor punggung yang bagus untuk pemain bola. Angka ini juga banyak diperingati tanggal-tanggal istimewa seperti 14 februari valentine Day, dan lain-lain.

Nomor Punggung 23

Demikian pada nomor 23 ini mungkin akan langsung mengenal sosok atlit basket almarhum Michael Jordan. Pemain legend ini mampu merubah angka 23 menjadi sangat sakral berkat perolehan penghargaan yang diterima dalam kejuaraan baket. Pesonanya angka ini juga telah digunakan oleh salah satu pemain terbaik dunia seperti David Beckham.

Salah satu pemain Real Madrid, David Beckham memilih angka 23 terinspirasi dari Jordan. Sifat teladan Jordan yang tidak takut gagal dan gigih berlatih ini bisa menjadi harapan baik dalam menjadi pemain sepakbola.

READ  Biodata Gareth Bale, dan Fakta Menariknya

Nomor Punggung 45

Inspirasi nomor jersey 45 adalah pada pemain Manchester City, Mario Balotelli. Terdapat cerita menarik dibalik nomor ini, Dia berhasil mencetak 4 gol saat masih di Inter Milan dengan mengunakan jersey bernomor 45. Angka 45 juga seringkali digandeng dengan kata “Semangat 45” dengan makna angka ini dapat memberi suntikan semangat saat bertanding.

Dalam numerologi pembawaan nomor ini akan memiliki kepribadian visioner. Juga sifat kemauan tinggi dan mampu menularkan positive vibes kepada pemain yang lain. Oleh karena itu dapat menjadi pilihan nama punggung yang berfilosofi.

Demikian beberapa referensi yang bisa dipilih untuk nomor punggung yang bagus untuk pemain bola. Dalam pemilihan nomor jersey tidak harus sesuai dengan pemain hebat dunia, pemilihan nomor akan subjektif sesuai makna dalam kehidupan. Dengan begitu filosofi setiap nomor akan menjadi kepercayaan dan cita-cita yang diyakininya.

About the Author: Irina Shizuka

You May Also Like