Nama Nama Pemain Bola Tersulit Untuk Diucapkan

nama nama pemain bola tersulit

Ada beberapa pesepakbola yang memiliki nama eksotis, ada juga yang memiliki nama yang umum, yang mudah untuk dikenali. Beberapa nama pesepakbola dunia juga sangat sulit untuk diucapkan oleh orang awam. Berikut nama nama pemain bola tersulit, perlu berlatih memelintir lidah supaya bisa mengucapkannya dengan benar:

Przemysław Tytoń (Dari Polandia)

Tytoń saat ini bermain untuk FC Cincinnati di Major League Soccer, United States. Nama depannya cukup sulit di ucapkan.  Huruf “rz’ setelah awalan ‘p’ pada namanya membuat orang kesulitan mengucapkan kelanjutannya. Untuk nama belakangnya sendiri, tidaklah terlalu sulit diucapkan. Kalau dieja, nama penjaga gawang asal Polandia ini akan berbunyi: Pshe-‘mi-swaf ‘Ti-ton-yuh.

Sokratis Papasthathopoulos (Dari Yunani)

Pemain Yunani ini bermain di tim Liga Premier, Arsenal juga bermain untuk timnas Yunani. Terlepas dari kenyataan bahwa namanya sangat sulit untuk diucapkan, nama itu tidak akan tertera di belakang kausnya. Nama belakangnya (Papastathopoulos) berarti pandai dan bisa mewujudkan impian yang mustahil. Nama belakangnya sangat panjang dan merupakan campuran dari vokal dan konsonan, itu yang membuat susah diucapkan.

READ  Nomor Punggung yang Bagus Untuk Pemain Bola

Selain itu, kesulitan pengucapan juga disebabkan oleh dua suku kata berurutan yang dimulai dengan “th”, yang mana keduanya pengucapannya berbeda. Jika diucapkan, nama belakang bek tengah Arsenal ini menjadi: Soh-krah-tez Pa-pas-ta-thoh-poo-lows.

Reza Ghoochannejhad (Dari Iran)

Ghoochannejhad yang saat ini  bermain untuk tim Belanda PEC Zwolle, di Belgia dan Belanda, nama belakangnya mendapat sebutan pendek guna mempermudah pengucapan, yaitu Gucci. Jika nama pertamanya cukup lugas dan manis saat diucapkan, namun nama belakangnya yang panjang dan susah diucapkan, cukup untuk membuat frustasi bagi siapa saja yang ingin menyebutnya secara lengkap.

Ada dua karakter “h” pada ejaan namanya, dan yang tidak disuarakan, dan begitu juga dengan huruf “j”-nya. Sebenarnya kalau sudah tahu bagaimana mengucapkannya, nama nama pemain bola tersulit ini jadi sangat gampang diucapkan. Seperti nama belakang pemain asal Iran ini, yang ternyata cukup mudah diucapkan: Reh-zah Goo-Chah-ne-had.

READ  Biografi Sergio Ramos, Kapten Real Madrid

Yevhen Konoplyanka (Dari Ukraina)

Jika membaca namanya, orang akan berpikir bahwa itu cukup mudah untuk diucapkan. Mungkin bagi orang di Negara asalnya, Ukraina, mengucapkan namanya bukan jadi masalah. Jika hanya mengucapkan nama pertama sebenarnya memang mudah, tapi saat menggabungkan nama depan dan belakang, jadinya akan sedikit membelit lidah. Jika diucapkan dengan benar, nama gelandang tengah FC Shakhtar Donetsk ini jadi seperti: Yĕ-ven Kō-nō-‘plē-ang-ka

Wojciech Szczęsny (Dari Polandia)

Di antara nama nama pemain bola tersulit, milik mantan penjaga gawang Arsenal inilah yang paling dihindari diucapkan oleh penggemar. Bagi yang tidak biasa mengucapkan namanya, mungkin akan kedengaran seperti bicara sambil berkumur. Baik nama depan dan belakang sangat sulit untuk diucapkan oleh lidah kebanyakan orang. Meski demikian, nama belakangnya (Szczęsny) memiliki makna yang sangat indah: memiliki kemampuan untuk belajar dengan mudah dan pembawa damai.  Jika diucapkan, keseluruhan namanya akan seperti ini: Voy-check Sh-Chaz-nee

Šime Vrsaljko  (Dari Kroasia)

Nama yang sulit ini adalah warisan dari almarhum kakeknya dari pihak ayah. Nama depan bek sayap Inter Milan ini kelihatan sederhana, namun harus diucapkan secara berbeda. Huruf “S” dengan tanda itu akan diucapkan sebagai “sh” nama belakang . Sedang di nama belakangnya, kesulitan pengejaan karena terbelit dengan huruf “r” di belakang “v”, sungguh nama yang membuat stress penggemarnya. Namun sebenarnya, jika diucapkan tanpa melihat hurufnya akan cukup mudah, seperti: Shi-may Ver-sal-e.

READ  Pemain Bola Terganteng di Dunia, Ini Dia Mereka

Blerim Džemaili (Dari Swiss)

Blerim Džemaili adalah gelandang Swiss yang saat ini bermain di negaranya untuk FC Zurich. Kalau ditilik nama pertamanya cukup sederhana, tapi saat melihat di nama belakangnya, orang yang akan mengucapkannya akan terbelit dengan huruf “d” di depan huruf “z”. Tetapi jika sudah hafal pengucapannya, tidaklah sesulit kelihatannya, Huruf “d” di depan tidak perlu diperdulikan, jadi seperti: Ble-rim Je-mai-li.

Pepatah lama mengatakan ‘apalah arti sebuah nama,’ tetapi untuk pesohor yang memiliki penggemar, nama itu sungguh berarti. Menilik nama nama pemain bola tersulit tersebut, tak terbayangkan bagaimana penggemar akan meneriakkan yel-yel penyemangat di lapangan. Jangankan memberikan yel-yel, menyebutkan namanya saja sudah belepotan.

About the Author: Irina Shizuka

You May Also Like