Biodata Gareth Bale, dan Fakta Menariknya

biodata gareth bale

Sebagai pecinta sepak bola tentu saja sudah tidak asing lagi dengan pesepak bola yang satu ini. Gareth Bale atau yang memiliki nama asli Gareth Frank Bale ini adalah pesepak bola profesional kenamaan dari Wales, Inggris. Prestasi yang ia torehkan selama berlaga di lapangan hijau tak perlu diragukan lagi. Untuk mengenal lebih dekat dengan idola lapangan yang satu ini mari kita simak biodata Gareth Bale berikut.

Keluarga Gareth Bale

Pembukaan biodata Gareth Bale, pecinta sepak bola harus tahu bahwa Gareth Bale lahir pada 16 Juli 1989 di Cardiff ibukota Wales, Inggris. Pria 31 tahun ini lahir dari pasangan Frank dan Debbie, Gareth Bale juga keponakan dari mantan pesepak bola Chris Pike. Diketahui pula bahwa Gareth Bale menikah dengan perempuan yang telah ia kencani sejak SMA.

READ  Nomor Punggung yang Bagus Untuk Pemain Bola

Istri Gareth Bale

Bale resmi menikah pada tahun 2017 dengan Emma Rhys Jones yang dipacarinya sejak SMA. Kini keduanya telah dikaruniai 3 orang anak. Tak banyak yang membicarakan biodata Gareth Bale, karena pesepak bola yang satu ini cenderung tertutup dengan kehidupan pribadinya. Tak hanya dirinya, sang istri juga dikenal tak suka bermain dengan media sosial seperti kebanyakan istri pesohor lainnya.

Awal Karir Gareth Bale

Gareth Bale memulai karirnya sebagai pesepak bola dengan bergabung bersama klub Cardiff Civil Sevice Football Club dan pernah memperkuat tim sekolahnya menyabet juara pada Cardiff And Vale Senior Cup. Di tahun 2005 Gareth Bale memperkuat klub Southampton yang telah mengincarnya ketika bermain pada turnamen six a side. Bergabungnya Gareth Bale dengan Southampton waktu itu berhasil menyematkan predikat pemain termuda pada biodata Gareth Bale yang saat itu berusia 16 tahun pada kemenangan pertamanya melawan Milwall.

READ  Profil Boaz Solossa, Raja Gol di Liga Indonesia

Karir Klub Gareth Bale

Dalam rangkuman biodata Gareth Bale, karir Gareth Bale muda diawali dengan memperkuat klub Southampton di usianya yang ke 16. Kemudian Gareth Bale menyepakati kontrak yang berlangsung selama 4 tahun bersama Tottenham Hotspur. Karena prestasinya yang membanggakan selama bersama Spur, Gareth Bale menjadi incaran klub-klub papan atas seperti Real Madrid yang kini berhasil menandatangani kontrak bersama Gareth Bale hingga tahun 2022 mendatang.

Prestasi Gareth Bale

Membicarakan biodata Gareth Bale tentu saja tak luput dari prestasi yang telah ia raih. Untuk prestasi individu Gareth Bale memenangkan beragam gelar seperti Player Of The Year, Young Player Of The Year, FWA Player Of The Year dan masih banyak lagi. Untuk laga bersama klubnya, selama memperkuat tim Real Madrid, Gareth Bale telah menyumbangkan 4 piala liga Champion, dua piala La Liga, satu piala Copa del Rey, satu gelar super spanyol, satu piala super eropa, satu piala liga inggris dan empat piala dunia antar klub.

READ  Gaji Pemain Bola Tertinggi di Indonesia, Ini Penerimanya

Nama Panggilan Gareth Bale

Seringkali dijumpai kata ‘Tarzan’ dan ‘The Canon’ yang disematkan dalam biodata Gareth Bale. Tarzan dan The Canon adalah julukan unik yang disematkan pada winger kiri tersebut. Gareth Bale mendapat julukan tarzan karena gaya rambutnya yang memanjang pada saat laga melawan Georgia pada tahun 2016. Sedangkan the canon adalah julukan dari para media pers Spanyol berkat tendangan kaki kiri dan kecepatan berlarinya ia mendapat julukan ‘The Canon From Wales’.

Prestasi dan skill yang dimilikinya menjadikan Gareth bale bintang di lapangan hijau. Kini pria kelahiran Wales itu telah dikenal sebagai pesepak bola tersohor dari tanah Inggris. Itu tadi rangkuman fakta unik biodata Gareth Bale, pesepak bola dengan segudang prestasi.

About the Author: Irina Shizuka

You May Also Like